United tunjukkan kelas di Emirates

United tunjukkan kelas di Emirates


Manchester United berhasil menggagalkan aksi balas dendam Arsenal, setelah mempermalukan The Gunners dengan skor 3-1 di kandang mereka sendiri, di Stadion Emirates, Minggu (31/1).

Dengan 53 poin, Manchester United kian mengancam keberadaan Chelsea yang kini memimpin klasemen dengan 54 poin. Arsenal sendiri gagal merapatkan nilainya dengan United dimana kini mereka kembali terpaut empat angka di urutan ketiga.




Setelah di pertemuan pertama pada musim ini Arsenal juga takluk 2-1 dari Manchester United, namun tim asuhan Arsene Wenger itu gagal untuk membalas dendam di partai bigmatch akhir pekan ini.

Laga baru berjalan dua menit Arsenal menggebrak lini pertahanan Manchester United dari sisi kiri, saat Andrei Arshavin dengan kemampuan individunya melewati kawalan Wes Brown, namun sayang tendangannya dari sudut sempit masih sedikit melebar dari arah gawang.

Pertahanan Arsenal ganti ditekan oleh Manchester United di menit ketujuh bila saja upaya tendangan silang Darren Fletcher dari sisi kanan yang mengarah kepada Rooney tidak digagalkan oleh William Gallas.

Memasuki menit ke-13 lagi-lagi Arshavin merepotkan pemain bertahan Manchester United, dimana aksi individunya menerobos ke kotak penalti membuat Brown kalah langkah dan beruntung sontekannya ke tiang jauh hanya menghasilkan tendangan gawang.

Manchester United dua kali mengancam gawang Manuel Almunia melalui kapten tim Patrice Evra, namun sayang upayanya tersebut masih belum menemui sasaran sejauh ini.

Kegagalan penjaga gawang Manuel Almunia dalam membaca arah bola Nani berubah menjadi malapetaka bagi Arsenal, dimana umpan silang pemain Portugal itu mampu mengubah keadaan menjadi 1-0 di menit ke-33 bagi Manchester United.

Hanya bertahan empat menit saja, Manchester United menggandakan keunggulannya melalui Wayne Rooney yang mencetak golnya yang ke-100 untuk Red Devils saat memanfaatkan serangan balik yang digalang oleh Nani.

Tidak lama kemudian kesalahan umpan Paul Scholes nyaris membuahkan hasil balasan dari Arshavin, yang untuk ketiga kalinya tidak mampu menyelesaikan peluang dengan baik.

Lima menjelang istirahat United hampir saja mencetak gol ketiganya, saat umpan Wayne Rooney dari dalam kotak penalti dikontrol oleh Darren Fletcher yang kemudian menyodorkan umpan kepada Nani, namun sayang tendangan datarnya masih melebar di sisi kiri gawang.

Tujuh menit usai turun minum Arsenal harus meratap kembali saat serangan cepat United yang digalang individu oleh Ji-Sung Park membuahkan hasil sempurna dengan tendangan tipis ke sisi kiri gawang tanpa dapat dihalau oleh Amunia.

Manchester United tak henti-hentinya membombardir pertahanan Arsenal melalui aksi individu Wayne Rooney, namun sayang tendangan kerasnya masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

10 menit menjelang bubaran Arsenal memperkecil keadaan melalui tendangan setengah salto yang dilepaskan oleh bek Belgia Thomas Vermaelen dari luar kotak penalti, meski bola sempat mengenai Jonny Evans dan tak dapat dijangkau oleh Edwin van der Sar.

Seharusnya Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan untuk kedua kalinya bila tandukan William Gallas tepat di depan hadapan Van der Sar tidak melebar dari sasaran.

Di sisa-sisa pertandingan, Manchester United kembali mengancam gawang Almunia bila saja tendangan Wayne Rooney yang tepat dihadapan kiper Spanyol tersebut tidak melebar dari sasaran.

Susunan pemain:

Arsenal: Almunia, Sagna (Bendtner 72), Gallas, Vermaelen, Clichy, Fabregas, Song Billong, Denilson (Walcott 61), Nasri, Arshavin, Rosicky (Eboue 72)

Manchester United: Van der Sar, Rafael Da Silva, Jonathan Evans, Brown, Evra, Scholes (Giggs 71), Carrick, Fletcher, Nani (Berbatov 89), Rooney, Park (Valencia 87).

[biangbola]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger