Evra: Tanpa Ronaldo, Rooney Lebih Bebas

Evra: Tanpa Ronaldo, Rooney Lebih Bebas


MANCHESTER - Patrice Evra memuji performa rekan setimnya Wayne Rooney yang kian kinclong bersama Manchester United. Bek United ini menilai, prestasi apik Rooney kali ini tak lepas dari hengkangnya Cristiano Ronaldo.




Sejak ditinggalkan Ronaldo yang hijrah ke Real Madrid pada awal musim ini, Rooney memang mengemban tugas menggantikan CR7 (kini CR9) sebagai mesin gol. Awalnya, banyak yang ragu Wazza bakal mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo. Namun diluar dugaan, Rooney justru mampu menjalankan tugas tersebut dengan sangat baik.

Dipercaya pelatih Sir Alex Ferguson bermain sendirian di lini depan, Rooney mampu memuaskan hati sang bos dengan torehan 20 gol yang membuatnya untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Tak hanya itu, satu gol yang dilesakkannya saat United menaklukkan Arsenal 3-1, akhir pekan lalu menggenapkan koleksi gol Wazza selama mengenakan kostum United menjadi 100 gol.

Fakta inilah yang membuat Evra tak sungkan memuji performa rekan setimnya tersebut. Bek Timnas Prancis ini juga tak lagi merasakan ada hal kurang di United sepeninggal Ronaldo.

“Untuk saat ini, Wayne (Rooney) jelas tak bisa dihentikan. Dia mengalami perkembangan pesat dan telah mengerti akan tugasnya yakni mencetak banyak gol,” ujar Evra sebagaimana dikutip Tribalfootball, Kamis (4/2/2010).

“Rooney kini bisa menghemat energinya dan menunggu di kotak penalti. Fakta bahwa kami tak lagi diperkuat Ronaldo, justru memberi berkah tersendiri bagi Rooney. Ia kini bisa bergerak lebih bebas,” tambahnya.

“Tanggung jawabnya terus meningkat, terutama saat kami menyerang. Terkadang, kami membiarkanya menentukan hasil pertandingan kami. Namun, kami tidak bergantung padanya,” tutup bek 28 tahun ini. (acf)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger