Neuer Tolak MU dan Bayern

Neuer Tolak MU dan Bayern



BERLIN, KOMPAS.com - Kiper muda Jerman Manuel Neuer secara tegas menolak pindah dari Schalke 04. Pemain yang diminati Manchester United dan Bayern Muenchen itu berambisi masuk Liga Champions bersama Schalke.

Meski baru berusia 23 tahun, Neuer


tampil sebagai kiper matang dan tenang di lapangan. Ia bahkan disebut-sebut bakal menyingkirkan Rene Adler maupun Tim Wiese di timnas Jerman.

Kemampuan itulah yang membuat MU begitu meminati kiper terbaik Bundesliga 2007 tersebut pada jendela transfer musim panas lalu. Bayern tak mau kalah dan mencoba menawarkan kontrak untuknya. Namun, Neuer berjanji akan tetap di Gelsenkirchen jika tim tersebut lolos ke Liga Champions.

"Aku punya kontrak di sini hingga 2012," kata Neuer kepada tabloid Bild. "Jika kami masuk Liga Champions, aku akan tetap di gawang Schalke musim depan.."

"Meskipun beberapa orang tak percaya kepadaku, aku tak peduli dengan apa yang terjadi di Bayern atau Manchester United. Prioritas kami adalah mencapai tiga besar Bundesliga dan menempatkan kami di Liga Champions," tegasnya.

Musim lalu Neuer bermain bagus di Liga Champions. Dalam duel perdelapan final lawan FC Porto, ia berhasil menggagalkan dua tendangan penalti lawan dan mengantar timnya ke perempat final.

Di timnas, ia mengawali penampilannya dalam duel persahabatan lawan Uni Emirat Arab, Juni 2009. Waktu itu "Der Panzer" menang 7-2. Ia kembali di bawah mistar pada laga terakhir Jerman, saat bermain imbang 2-2 lawan Pantai Gading pada November lalu.

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger