Arsenal terus bayangi MU

Arsenal terus bayangi MU


Arsenal merusak debut perdana pelatih anyar Bolton Wanderers Owen Coyle, saat mereka bertandang ke Stadion Reebok dimana Arsenal menang dua gol tanpa balas, Minggu (17/1).

Kekalahan ini tentu saja sedikit menyesakkan bagi Bolton, mengingat mereka masih belum mampu keluar dari zona degradasi dengan nilai 18 dari 19 pertandingan, sementara Arsenal terus menempel perolehan poin Manchester United dengan selisih dua poin dengan 45 dari 21 laga.

Tampil dihadapan puluhan ribu pendukungnya, Bolton membuka serangan di menit pertama melalui Davies, namun lini pertahanan Arsenal mampu menghalau serbuan tersebut.

Ivan Klasnic mampu menciptakan gol pembuka bagi Bolton tidak lama kemudian, namun sayang hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera.

Bolton, yang diasuh oleh

pelatih Owen Coyle, mencoba untuk menguasai permainan namun pada menit keempat Arsenal menekan pertahanan mereka melalui kerja sama apik Diaby dengan Rosicky, sebelum diakhiri tendangan Fabregas yang masih melebar dari arah gawang.

Terus menerus tertekan membuat penjaga gawang Bolton Jussi Jaaskelainen akhirnya kebobolan juga di menit 28, saat kerja sama apik satu dua Eduardo dengan Fabregas diselesaikan dengan dingin oleh sang kapten yang melepaskan tendangan menyusur ke sudut kanan gawang.

Gelandang muda Arsenal Eastmond hampir saja menggandakan keunggulan bagi rekan-rekannya, bila saja sepakan kaki kirinya berjarak tujuh meter tidak diselamatkan oleh Jaaskelainen, disusul oleh Arshavin yang mencoba untuk meneruskannya.

Upaya terakhir Klasnic di menit-menit akhir babak pertama hampir membuahkan hasil bila saja penjaga gawang Manuel Almunia tidak menggagalkan sontekannya yang mengarah ke sudut kiri gawang.

Usai melewati waktu jeda penjaga gawang Manuel Almunia harus bekerja keras untuk meredam pergerakan penyerang-penyerang depan Bolton yang terus membombardir gawangnya tidak lama berselang.

Pada menit ke-60 umpan manis Ivan Klasnic tidak dapat dimanfaatkan oleh rekannya Taylor, yang menyia-nyiakan peluang matang di dalam kotak terlarang meski tidak mendapatkan kawalan ketat dari bek Arsenal, tendangannya masih melambung jauh dari mistar gawang.

Taylor lagi-lagi membuang peluang matang meski berhasil melepaskan diri dari jeratan off-side, namun ia terburu-buru melepaskan tendangan datar yang masih melebar dari sisi kanan gawang.

Kejituan pelatih Arsene Wenger yang melakukan pergantian dengan menarik mundur Eastmond dan menurunkan Fran Merida dibayar dengan gol kedua yang dilesakkannya pada menit 78. saat sepakan datarnya ke sudut kiri gawang tidak dapat dijangkau oleh Jaaskelainen.

Susunan pemain:

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Knight, Robinson, Lee, Muamba (McCann 61), Cohen Gardner 79), Taylor, Klasnic (Elmander 79), Kevin Davies.

Arsenal: Almunia, Sagna, Gallas, Vermaelen, Traore, Fabregas, Eastmond (Merida 63), Diaby, Rosicky (Clichy 74), Eduardo, Arshavin.

Hasil lain:

Blackburn 2 (Veijeany 25, Nelsen 54)
Fulham 0

[biangbola]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger