Dua gol Kuyt menangkan Liverpool

Dua gol Kuyt menangkan Liverpool



Dirk Kuyt menuntaskan dendam Liverpool atas kekalahan yang dideritanya saat melawan Tottenham Hotspur di awal musim. Pada laga Rabu (20/1/2010) malam, Kuyt mencetak dua gol dan memenangkan "The Reds" dengan skor 2-0.



Donasi tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi enam dengan 37 angka dan cuma terpaut satu poin dari Tottenham yang duduk di urutan empat.

Meski turun tanpa beberapa pemain pilarnya, Liverpool langsung tancap gas dengan menjadikan kuyt sebagai ujung tombak. Hasilnya publik Anfield sudah bersorak saat laga baru berumur enam menit.

Mendapat sodoran dari gelandang berkebangsaan Italia Alberto Aquilani, Kuyt dengan jeli melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Heurelho Gomes.

Tottenham mencoba membalas. Dengan dimotori bek sayap lincah Gareth Bale, beberapa kali mereka merepotkan barisan belakang Liverpool.

Pertandingan berjalan semakin menarik sesaat sebelum jeda. Di menit ke-45, Liverpool seharusnya dapat menggandakan keunggulannya bila tandukan Kuyt tidak dihalau seorang pemain Tottenham.

Beberapa saat kemudian, giliran Tottenham yang memiliki peluang emas, sayangnya tendangan gelandang Luka Modric masih mampu ditepis Jose Reina.

Pada menit ke-50, peluang emas kembali didapat Liverpool saat umpan silang Phillip Degen ditanduk oleh Albert Riera, sayangnya masih mengenai mistar gawang.

Tottenham juga mendapat kesempatan untuk menyamakan skor pada menit ke-78, andai saja tendangan geledek Bale tidak melambung dari gawang Reina.

Liverpool hampir memperbesar keunggulannya bila Gomes tidak tampil gemilang guna mematahkan peluang Kuyt dan bek Sotiros Kyrgiakos

Di masa injury time, Liverpool mendapat hadiah penalti ketika pemain pengganti David Ngog dilanggar Sebastien Bassong. Kuyt yang menjadi algojo dengan dingin memperdaya Gomes guna memastikan kemenangan The Reds.

Susunan pemain:
Liverpool: Reina; Kyrgiakos, Skrtel, Insua, Carragher; Lucas, Mascherano, Aquilani, Riera (Maxi 81), Degen; Kuyt.

Tottenham: Gomes; King (Bassong 81), Dawson, Bale, Corluka (Hutton 61); Palacios, Jenas, Modric, Kranjcar (Keane 65); Crouch, Defoe.

[biangbola]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger