Semua libur, Premier League lanjut

Semua libur, Premier League lanjut


Ketika liga-liga besar Eropa lainnya libur, Premier League tetap bergulir. Di tengah dinginnya bulan Desember, persaingan di Premier League kini justru tengah memanas.

Ketika banyak pemain di liga Eropa lainnya sudah berlibur Natal dan akhir tahun, maka jangan harap pemain-pemain di Premier League mengalaminya.

Hanya satu hari selepas Natal, mereka sudah harus kembali berlaga di lapangan. Laga-laga selepas Natal ini lazim dikenal dengan laga Boxing Day.

Jangan lupakan bahwa persaingan di papan klasemen saat ini masih panas. Chelsea boleh saja masih memimpin klasemen dengan keunggulan empat angka atas Manchester United. Namun, The Blues belakangan kerap tersandung, sama dengan klub yang berada satu tingkat di bawah mereka tersebut.



Catat, dalam lima laga terakhir di Premier League Chelsea hanya mampu meraih dua kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir dengan dua hasil imbang (3-3 melawan everton dan 1-1 dengan West Ham United pada akhir pekan silam) dan satu kekalahan (1-2 dari Manchester City).

Beruntuing bagi mereka, MU yang tengah berada dalam posisi mengejar juga tengah sama labilnya. Dalam lima laga terakhir, 'Setan Merah' sudah dua kali menelan kekalahan. Pertama, ditekuk Aston Villa 0-1 lalu digilas Fulham 0-3. Kekalahan terakhir terjadi pada akhir pekan lalu.

Tak pelak, masa akhir tahun ini bakal menjadi pertarungan ketat bagi keduanya. Sial bagi MU, skuad mereka tengah tak lengkap lantaran banyak bek utama mereka tengah dibekap cedera. Sir Alex Ferguson pun terpaksa memainkan gelandang semodel Darren Fletcher dan Michael Carrick sebagai bek tengah.

Pekan ini MU bakal melawat ke markas Hull City, sementara Chelsea akan bertandang ke tempat Birmingham City. Di atas kertas, lawan yang dihadapi MU lebih mudah lantaran hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Sementara Birmingham justru tengah bagus-bagusnya--mereka duduk di posisi tujuh klasemen, di atas Liverpool, dan meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir.

Di luar Chelsea dan MU, persaingan untuk masuk ke posisi empat besar juga cukup seru untuk disimak. Arsenal, Villa, Tottenham Hotspur dan Manchester City adalah para pelakonnya. Jangan lupakan cerita bahwa tim yang disebut terakhir bakal berlaga di bawah arahan pelatih baru bernama Roberto Mancini akhir pekan ini.

Makin bertambah seru lantaran Arsenal bakal berjumpa Villa kali ini. Keduanya duduk berurutan di posisi tiga dan empat klasemen dengan poin sama, yakni 35. Praktis, kata kalah ditabukan oleh The Gunners jika mereka tak ingin dikudeta oleh The Villans.

Sementara Tottenham akan datang ke markas rival sekotanya, Fulham. Catatan The Cottagers yang baru saja menggilas MU bisa menjadi peringatan untuk The Lilywhites untuk tidak mengalami hal serupa.

Sedangkan untuk City, yang akan melakoni debut di bawah arahan Mancini, mendapatkan lawan yang di atas kertas tak akan diunggulkan ats mereka; Stoke City. The Potters bahkan tak pernah menang dalam empat laga terakhir--dua kali kalah dan dua kali imbang. Mancini berpotensi meraih debut bagus.

Bagaimana dengan Liverpool? Di tengah segala carut-marut penampilan mereka, dan seruan untuk memecat Rafael Benitez yang terus didengungkan banyak media Inggris, The Reds akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield. Asal tak bermain seperti kala ditundukkan Portsmouth 0-2, di atas kertas laga ini seharusnya bisa dimenangi Steven Gerrard cs.

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu (26/12/2009)
Birmingham vs Chelsea
Burnley vs Bolton
Fulham vs Tottenham
Liverpool vs Wolverhampton
Man City vs Stoke
Sunderland vs Everton
West Ham vs Portsmouth
Wigan vs Blackburn

Minggu (27/12/2009)
Arsenal vs Aston Villa
Hull vs MU

[detik]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger