Paus Benediktus XVI diserang wanita saat misa

Paus Benediktus XVI diserang wanita saat misa


VATIKAN - Misa Natal di Vatikan diwarnai dengan insiden seorang wanita yang menjatuhkan Paus Benediktus XVI saat memasuki Basilika Santo Petrus.

Wanita yang sebelumnya berdiri di deretan pengunjung Basilika, tiba-tiba melompat ke arah Paus dan menyebabkannya jatuh terjerembab ke lantai Basilika. Pasukan keamanan yang berada disekitar Paus yang kini berusia 82 tahun tersebut, langsung mengamankan pelaku.

Seperti dilansir BBC, Jumat (25/12/2009), insiden yang berlangsung selama beberapa detik tersebut sempat mengejutkan para pengunjung Basilika Santo Petrus itu.



Sementara Paus Benediktus sendiri berdiri kembali untuk meneruskan upacara misa Natal yang pada tahun ini mengetengahkan tema "Egoisme menyebabkan seseorang terpenjara atas nafsunya sendiri", pada homilinya saat misa Natal ini.

Selain merobohkan Sang Paus, wanita yang tidak diketahui namanya tersebut juga sempat melukai Kardinal Roger Etchegaray yang harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sedangkan pelaku sendiri kini ditahan oleh pihak kepolisian.

Penyerangan atas Paus kali ini bukanlah yang pertama kali terjadi saat misa Natal. Tahun lalu kejadian serupa juga sempat terjadi, namun pelaku tidak sempat menjatuhkan Paus karena petugas kemanan sempat menghalaunya. (faj)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger