Mesin Jet Tempur Malaysia Digondol Maling

Mesin Jet Tempur Malaysia Digondol Maling




Kuala Lumpur, (tvOne)

Malaysia akan melakukan tindakan terhadap personil angkatan udara yang terlibat dalam pencurian mesin jet tempur seharga US$14,5 juta yang dijual ke sebuah perusahaan Amerika Selatan, kata laporan-laporan, Minggu (20/12).

Menteri Pertahanan Ahmad Zahid Hamidi mengatakan, perusahaan itu menyewa satu agen untuk mengeluarkan mesin seharga 50 juta ringgit itu dari sebuah pangkalan militer Malaysia, kata surat kabar The Star dan kantor berita nasional Bernama. "Kementerian itu akan melakukan tindakan hukum pada tingkat internasional terhadap perusahaan yang terlibat kasus itu," katanya yang dikutip Bernama, tanpa menjelaskan bagaimana hal itu dilakukan atau nama perusahaan tersebut.




Menteri Pertahanan menambahkan, "Tindakan tegas juga akan dikenakan terhadap staf Angkatan Udara Kerajaan yang terlibat bagi pengkhianatan negara itu."

Para perwira Angkatan Udara menemukan mesin jet itu hilang tahun lalu dalam bagian pemeliharaan rutin. Namun, masalah tersebut baru terungkap di publik hanya setelah surat kabar berbahasa Inggris New Straits Times menyiarkan sebuah berita tentang hal itu Sabtu.

Surat kabar itu juga mengatakan polisi menahan empat tersangka, termasuk pembeli, penjual dan personil angkatan udara yang membantu mencuri mesin, yang digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik untuk pesawat tempur berkursi tunggal dan pesawat pengintai. (Ant)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger