Hajar Hull, MU teror Chelsea

Hajar Hull, MU teror Chelsea


Manchester United tidak terlalu lama kehilangan posisi kedua klasemen sementara. Setan Merah kembali ke tangga runner up usai menekuk Hull 3-1.

MU melawat ke markas Hull dalam laga yang berlangsung Minggu malam (27/12) waktu setempat. Ketiga gol MU dikemas oleh Wayne Rooney, gol bunuh diri Andy Dawson serta Dimitar Berbatov di babak kedua.

Manchester United tidak terlalu ]

lama kehilangan posisi kedua klasemen sementara. Setan Merah kembali ke tangga runner up usai menekuk Hull 3-1.

MU melawat ke markas Hull dalam laga yang berlangsung Minggu malam (27/12) waktu setempat. Ketiga gol MU dikemas oleh Wayne Rooney, gol bunuh diri Andy Dawson serta Dimitar Berbatov di babak kedua.

Hull mencetak satu gol penghibur lewat Craig Fagan melalui penalti.

Dengan kemenangan ini maka anak buah Sir Alex Ferguson kembali ke posisi kedua klasemen sementara yang beberapa jam sebelumnya direbut Arsenal. Saat ini MU memiliki koleksi poin 40.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama MU didapat ketika laga berusia lima menit. Berawal dari gempuran Antonio Valencia dari sayap kanan, kemudian pemain Ekuador ini mengirim umpan silang ke arah kotak penalti. Bola disambut tendangan Ryan Giggs ke arah gawang Hull. Namun si kulit bundar masih bersarang di jala atas gawang tuan rumah.

Seperempat jam usia laga, Giggs kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan bebas. Namun eksekusi pemain asal Wales itu masih melenceng tipis di samping gawang Hull yang dikawal Boaz Myhill.

Kans bagi Hull datang di menit ke-22. Sepakan keras yang dilepas Seyi George Olofinjana dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Tomasz Kuszczak.

Semenit berselang, giliran Myhill yang beraksi dengan menepis tendangan Wayne Rooney.

Memasuki menit ke-26, gawang MU kembali terancam. Lagi-lagi melalui sepakan Olofinjana yang kali ini menyambut umpan silang Richard Garcia. Namun Kuszczak kembali menggagalkan usaha tim berjuluk The Tigers itu.

Setengah jam laga berjalan, Myhill melakukan blunder ketika hendak menyapu back pass. Namun kesalahan itu masih gagal dimanfaatkan oleh Setan Merah untuk membuka skor.

Tujuh menit menjelang turun minum, tendangan Stephen Hunt masih menyamping di sisi kiri tiang jauh MU. Semenit setelahnya giliran peluang Berbatov yang masih gagal menemui sasaran.

Tiga menit sebelum jeda, giliran Rafael da Silva punya peluang. Namun sepakan datar yang dilepas kandas di tangan Myhill.

Papan skor di Stadion KC Communications akhirnya berubah di menit akhir babak pertama, di mana menunjukkan angka Hull 0-1 Manchester United. Gol pasukan Old Trafford dikemas oleh Rooney.

Gol ini berawal dari bola yang dilepas Darren Fletcher dari sayap kanan ke kotak penalti. Bola kemudian diteruskan Ryan Giggs dengan tumit dan disambut Rooney dengan tendangan yang menaklukkan Myhill.

Hull mencetak gol penyama di menit ke-59 lewat tendangan penalti. Gol ini berawa dari kesalahan Rooney ketika mengirimkan backpass. Bola sempat direbut Craig Fagan dan diarahkan ke Jozy Altidore. Rafael selanjutnya melakukan pelanggaran pada Altidore di kotak terlarang.

Eksekusi Fagan sukses menaklukkan Kuszczak dan membuat skor menjadi 1-1.

Setan Merah kembali memimpin di menit ke-73. Berawal dari serangan balik yang dibangun Ryan Giggs dan Wayne Rooney, MU memetik keunggulan lewat gol bunuh diri Andy Dawson. Nama terakhir membobol gawang sendiri usai berusaha bola yang dilepas Rooney.

Delapan menit menjelang bubaran, MU memantapkan keunggulan lewat Dimitar Berbatov. Berawal dari serangan yang dilakukan Rooney yang kemudian mengirimkan umpan kepada Berba. Tanpa kawalan yang ketat, pemain Bulgaria itu melanjutkannya dengan eksekusi yang memaksa Hull kebobolan untuk kali ketiga.

Skor 3-1 bertahan hingga laga ditutup.

Susunan Pemain

Hull: Myhill; Gardner, Zayatte, Dawson, Mendy, Olofinjana, Boateng, Hunt, Garcia (Hesselink 77’), Altidore, Fagan

MU: Kuszczak; Vidic, Brown, Evra, Rafael, Carrick, Fletcher, Giggs (Obertan 77’), Valencia (Park 63’), Rooney, Berbatov

[detik

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger