Blatter, kembali terpilih menjadi presiden FIFA

Blatter, kembali terpilih menjadi presiden FIFA


Joseph Blatter untuk kali keempat kembali terpilih sebagai Presiden FIFA. Blatter berkuasa lagi di organisasi sepakbola dunia itu usai mengantungi 186 suara di Kongres FIFA.

Dalam Kongres yang berlangsung di markas FIFA di Zurich, Rabu (1/6/2011), Blatter terpilih secara bulat karena memang ia adalah kandidat tunggal setelah Mohammed Bin Hammam mengundurkan diri.


Dari 203 anggota FIFA yang punya hak suara, 186 orang di antaranya memilih Blatter untuk kembali menakhodai FIFA hingga empat tahun ke depan.

Masa jabatan ini adalah yang keempat buat Blatter setelah pria berkebangsaan Swiss itu mulai menjadi Presiden FIFA tahun 1998 dan terpilih lagi tahun 2002 dan 2007.

Blatter tengah menghadapi kritik keras perihal kepemimpinannya yang dianggap korup dengan munculnya tuduhan suap terhadap sejumlah tokoh kunci.

Selain pemilihan Blatter, Kongres FIFA kali ini juga memunculkan pergantian wajah Komite Eksekutif. Ada empat nama yang hengkang, yaitu Chung Moon-Joon, Junji Ogura, Geoffrey Thompson dan Franz Beckenbauer.

Sementara nama-nama baru yang masuk sebagai Komite Eksekutif adalah Prince Ali Bin Hussein, David Chung, Jim Boyce, Vernon Manilal Fernando, Mohamed Raouraoua dan Theo Zwanziger.

via Detiksport

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger