Utang MU membludak

Utang MU membludak


Total utang Manchester United menyentuh jumlah 716,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 10,8 triliun. Karena suku bunga yang tinggi, jumlah tersebut masih akan terus bertambah.

Jumlah Rp 10,8 triliun merupakan jumlah utang terbesar yang pernah diderita Manchester United. Demikian termuat dalam laporan keuangan per Juni 2009 yang dirilis klub tersebut pada Rabu (20/1/2010) waktu setempat.



Diberitakan BBC, laporan keuangan yang baru saja dirilis tersebut merupakan milik perusahaan induk MU, yang sudah tentu juga kepunyaan Malcom Glazer, bernama Red Football Joint Venture. Jumlah utang tersebut meningkat sebesar 17 juta poundsterling dibanding tahun lalu.

Peningkatan utang 'Setan Merah' salah satunya disebabkan meningkatnya suku bunga pinjaman dari yang kini besarnya 14,25% menjadi 16,25%. Tahun lalu MU mengeluarkan lebih dari 68 juta poundsterling untuk membayar bunga utang-utangnya.

Sir Alex Ferguson beberapa kali sudah menegaskan kalau banyaknya utang yang diderita klubnya sama sekali tak mempengaruhi kebijakan belanja pemain. Namun publik tak sepenuhnya yakin dengan hal tersebut karena uang 80 juta poundsterling yang didapat dari penjualan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid cuma terpakai tak sampai seperempatnya.

Musim panas lalu Fergie cuma mendatangkan Antonio Valencia dan Gabriel Obertan, sementara Michael Owen didatangkan dengan cuma-cuma dari Newcastle nited.

Penjualan CR7 ke Los Merengues juga telah menghindarkan MU dari kerugian. Dalam laporan yang dirilis beberapa hari lalu, The Red Devils total mengantongi keuntungan total 6,4 juta poundsterling. Padahal setahun sebelumnya MU merugi hingga 42,7 juta poundsterling.

[detik]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger