Rooney bawa MU ke final Piala Carling

Rooney bawa MU ke final Piala Carling


Manchester United maju ke partai puncak Piala Carling setelah menjinakkan Manchester City di leg kedua semifinal yang berakhir 3-1. 'Setan Merah' lolos dengan agregat 4-3.

MU baru bisa menjebol gawang City pada babak kedua. Gol pertama 'Setan Merah' di Old Trafford, Rabu (27/1), dicetak oleh Paul Scholes pada menit 52, sebelum kemudian Michael Carrick menggandakan di menit ke-52.

Carlos Tevez, yang bikin dua gol dalam kemenangan 2-1 untuk City di leg pertama, sempat meniupkan asa untuk timnya lewat gol pada menit 76 yang bikin agregat jadi sama kuat 3-3. Namun, Wayne Rooney akhirnya memastikan tiket final untuk MU lewat golnya pada menit-menit akhir.

Di partai puncak, MU sudah dinanti Aston Villa yang telah lolos terlebih dulu. Final akan dihelat di Wembley pada 28 Februari 2010 mendatang.

Jalannya Pertandingan

Carlos Tevez mulai menebar


ancaman ke gawang MU pada menit 23. Dia berusaha merangsek menembus pertahanan MU dengan kawalan ketat dari Jonny Evans dan Rio Ferdinand yang akhirnya mampu meredam Tevez yang terjatuh.

Enam menit kemudian, Craig Bellamy meneruskan operan Javier Garrido dengan umpan silang ke arah tiang jauh. Di sana Tevez menyambut dengan tandukan yang masih bisa ditepis kiper Edwin van der Sar.

MU membalas pada menit 32. Michael Carrick mengirimkan bola ke arah Ryan Giggs yang kemudian mendapat peluang meski Shay Given masih berhasil mengandaskannya.

Tekanan masih dilancarkan MU semenit berselang. Carrick kali ini mengirim bola Wayne Rooney yang membentur tembok pemain City. Upaya kedua dari kombinasi yang sama kemudian juga masih bisa dihentikan Given.

Dua menit memasuki babak kedua, Micah Richards melakukan overlap dari sisi kanan. Tak ada rekan yang bisa membantu, dia melepaskan sepakan kaki keras kaki kiri meski masih ada Van der Sar untuk menahan.

MU akhirnya memimpin pada menit 52. Setelah bola berpindah-pindah kaki dan sempat dihalau Given, si kulit bundar akhirnya dikuasai Paul Scholes yang lantas melepas tendangan menyusur tanah. Tampak sedikit membentur pemain lain, bola tak terhenti untuk bersarang dalam gawang City.

Peluang emas untuk MU hadir lagi di menit ke-61. Sebuah umpan panjang bisa diterima Nani dengan baik dan kemudian diteruskan ke arah Rooney. Kans untuk bikin gol buat Rooney sangat terbuka meski Dedryck Boyata berhasil menekel bola untuk menghasilkan sepak pojok belaka.

Enam menit kemudian, City memeragakan kerjasama tim apik. Bola berpindah dari Tevez ke Gareth Barry lantas ke Craig Bellamy yang menanduk bola untuk diteruskan dengan tendangan Richards. Namun, bola membentur tembok MU dan hanya berbuah sepakan pojok.

MU tampaknya sudah benar-benar mengunci tiket ke final setelah bikin gol kedua pada menit 71. Lemparan ke dalam diambil pendek untuk diterima Nani dan kemudian dioper ke arah Darren Fletcher. Bola lantas bisa dikuasai Carrick yang dengan tenang mengecoh Given untuk bikin skor 2-0.

City belum mau menyerah begitu saja. Hanya lima menit usai MU bikin gol kedua, City memperkecil ketinggalan lewat Tevez. Umpan silang dari Bellamy dimanfaatkan dengan apik oleh Tevez yang lolos dari kawalan Ferdinand. Agregat kini sama kuat 3-3.

Saat pertandingan tampak akan memasuki babak tambahan, MU menggebrak. Dari sepak pojok yang diambil Giggs, bola dioper pendek ke arah Antonio Valencia yang dihadang Tevez. Bola kembali ke Giggs yang lantas melepaskan umpan silang yang langsung disambut tandukan Rooney.

Susunan Pemain:

Manchester United: Edwin van der Sar; Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael (Wes Brown '74), Jonathan Evans, Michael Carrick, Ryan Giggs, Paul Scholes, Darren Fletcher, Nani (Antonio Valencia '90), Wayne Rooney.

Manchester City: Shay Given; Vincent Kompany, Javier Garrido (Stephen Ireland '64), Micah Richards, Pablo Zabaleta, Dedryck Boyata, Shaun Wright-Phillips (Emmanuel Adebayor '72), Gareth Barry, Nigel De Jong, Craig Bellamy, Carlos Tevez.

[detik]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger