Piala FA: Bungkam Preston 2 - 0, Chelsea ke babak lima

Piala FA: Bungkam Preston 2 - 0, Chelsea ke babak lima


Perjalanan Chelsea di Piala FA musim ini masih berlanjut. Kondisi itu tercipta setelah 'Si Biru' mengandaskan Preston North End 2-0, Sabtu siang (23/1/2010) waktu setempat, untuk maju ke babak kelima.

Chelsea yang unggul kualitas dari Preston langsung menekan pada menit ke-15 lewat aksi umpan satu dua Yuri Zhirkov dan Frank Lampard. Nama terakhir melepaskan sepakan keras yang masih digagalkan oleh kiper Preston, Andy Lonergan.



Gol yang ditunggu para pendukung Chelsea hadir di menit ke-37. Diawali serangan balik cepat yang dibangun Michael Ballack, bola pun diumpan ke pada Nicolas Anelka. Seketika ia menyusup ke kotak penalti dan menipu satu pemain lawan sebelum menyepak bola ke dalam jala Lonergan.

Preston pun berusaha mengejar ketertinggalan itu. Hasilnya pada menit ke-41 crossing yang mengarah ke Chris Brown disambut sundulan yang masih bisa ditepis oleh Hilario. Bola muntah jatuh di kaki Darren Carter yang sayang belum bisa menjaga akurasi tendangannya.

Daniel Sturridge umpan pada Anelka dan diteruskan ke kaki Paulo Ferreira. Sayang peluang pada menit ke-44 dari tendangan Ferreira masih melayang di atas mistar gawang.

Tiga menit setelah jeda, Chelsea menggandakan keunggulan jadi 2-0. Sepak pojok Florent Malouda menggapai John Terry yang kemudian menyundul bola tersebut dan masih terselamatkan oleh Lonergan. Namun Daniel Sturridge dengan cepat menyambar bola muntah itu untuk dikonversi menjadi gol.

Di menit ke-66 usaha Anelka di sisi kiri pertahanan Preston kemudian diakhiri dengan umpan datar ke arah Ballack. Usai melepaskan diri dari kawalan, gelandang timnas Jerman itu melepaskan sepakan kaki kiri yang dapat ditepis keluar oleh Lonergan.

Dan semenit berselang tendangan keras Anelka mendarat tepat di pelukan Lonergan.

Lagi-lagi Anelka membuang peluang untuk membuat gol keduanya setelah pada menit ke-72 tendangan striker asal Prancis itu dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Lonergan.

Laga babak keempat Piala FA di Stadion Deepdale menyisakan dua menit, akselerasi Ferreira di sisi kanan mampu membongkar pertahanan Preston lalu mengirim umpan ke dalam kotak penalti yang diterima Joe Cole. Dan sepakan Cole masih tak menemui sasaran.

Susunan pemain

Preston: Lonergan, Hart, Mawene, St, Ledger, Davidson, Sedgwick (Mayor 72'), Chaplow, Jones, Carter (Parkin 59'), Wallace, Brown (Mellor 72').

Chelsea: Hilario, Paulo Ferreira, Alex, Terry, Zhirkov, Belletti (Malouda 19'), Ballack, Lampard (Joe Cole 66'), Deco, Anelka, Sturridge.

[detik]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger