Menang tipis, Roma ke empat besar

Menang tipis, Roma ke empat besar


AS Roma naik ke posisi empat klasemen sementara berkat kemenangan 1-0 atas Chievo, meski menuntaskan laga minus satu pemain dan gagal memanfaatkan satu buah tendangan penalti.

Daniele de Rossi bikin gol semata wayang Roma, tapi performa pemain baru Roma, Luca Toni juga dapat apresiasi.

Dalam penampilan pertama Toni sebagai starter --Toni sudah sempat bermain jadi pemain pengganti saat Roma ditahan 2-2 oleh Cagliari-- penyerang Italia itu sukses menciptakan beberapa peluang bikin gol ke gawang lawan.

Gol Roma satu-satunya


ke gawang Chievo dalam pertandingan, Sabtu malam (9/1) waktu setempat, pun tak lepas dari kinerja Toni yang mengawali proses lahirnya gol tersebut.

Wajar kemudian jika fans Roma di Stadio Olimpico memberikan sambutan meriah kepada Toni saat dia digantikan beberapa menit sebelum pertandingan tuntas, meski dia tak bikin gol.

Roma sendiri unggul cepat saat pertandingan baru dimulai. Tapi keunggulan itu nyaris buyar setelah pada menit 11 mereka harus kehilangan Doni yang dikartu merah.

Dengan kemenangan ini, Roma untuk sementara naik satu posisi ke tangga nomor empat dengan poin 32 hasil dari 19 laga. Roma bisa kembali turun peringkat karena Napoli yang baru digeser belum memainkan pertandingannya.

Jalannya Pertandingan

Roma unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit pertama. Dari sebuah sepak pojok yang dihasilkan usaha Luca Toni, tandukan Daniele de Rossi tak dapat dihalau lawan dan bersarang di tiang jauh.

Empat menit kemudian Roma memiliki peluang lagi lewat Toni yang baru saja dipinjam dari Bayern Munich. Lewat serangan balik, Rodrigo Taddei mengirimkan umpan silang ke arah tiang jauh dan disambut tandukan Toni yang masih melebar.

Unggul skor, Roma kemudian malah harus kehilangan pemain setelah Doni dikartu merah pada menit 11 akibat menjatuhkan Elvis Abbruscato, yang punya kesempatan besar bikin gol, di luar kotak penalti.

Toni kembali mendapat peluang pada menit 28. Sodoran bola dari Simone Perotta diteruskan John Arne Riise ke muka gawang dan Toni luput menyontek bola.

Pada menit 54, Toni dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit pun tak ayal menunjuk titik putih. Sial untuk Roma, David Pizarro yang jadi eksekutor gagal menceploskan bola untuk menggandakan keunggulan setelah sepakannya ditepis Stefano Sorrentino.

Sembilan menit sebelum bubaran, Toni akhirnya ditarik keluar tanpa bisa bikin gol. Tapi dia tetap dapat sambutan meriah dari fans berkat penampilannya. Pada akhirnya skor akhir tak berubah, 1-0 untuk Roma.

Susunan Pemain:

Roma: Doni; Cassetti, Burdisso, Juan, Riise; De Rossi (Brighi 64), Pizarro; Taddei, Perrotta, Vucinic (Lobont 12); Toni (Baptista 81)

Chievo: Sorrentino; Frey, Mandelli (Marcolini 73), Yepes, Mantovani; Bentivoglio, Rigoni (Luciano 58), Ariatti; Pinzi; Abbruscato, Bogdani (Granoche 70)

[detik]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger