Mancini: United klub abadi

Mancini: United klub abadi


Pelatih Manchester City Roberto Mancini mengakui bahwa rival sekotanya Manchester United adalah salah satu tim abadi di jagat ini. Krisis keuangan tidak akan mengganggu prestasi "Setan Merah".

MU baru-baru ini mengeluarkan pengumuman mengejutkan yang menyebutkan bahwa mereka memiliki utang hingga 509 juta poundsterling.

Meski


meraih keuntungan sebesar 48 juta poundsterling, antara lain dengan penjualan Cristiano Ronaldo, "The Red Devils" masih harus mencari dana 500 juta poundsterling lewat penjualan bond untuk melunasi pinjaman.

Jumlah itu tentu saja sangat besar bagi sebuah tim sepakbola. Namun, menurut Mancini, utang itu tak akan menyusutkan kekuatan MU. "Setan Merah" akan tetap jaya, tetap abadi.

"Saya bilang ke orang-orang supaya tidak bercanda soal United tenggelam dalam krisis karena mereka terlalu bagus untuk dijadikan bahan candaan," kata Mancini kepada The Sun.

"Jika ada klub sepakbola yang abadi, itulah United," tambahnya. "Lihat bagaimana mereka menjual Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dengan harga sangat mahal dan mereka masih terus menang," tambah mantan pelatih Inter Milan itu.

Sama seperti MU, City juga sempat memiliki utang besar. Namun, Sheikh Mansour selaku pemilik "The Citizens" melunasinya. City kini sedang berupaya mengembalikan modal yang sudah mereka keluarkan dalam belanja pemain dua musim ini.

[kompas]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger