Tahan Chelsea, Birmingham "setara" Barca

Tahan Chelsea, Birmingham "setara" Barca


Keberhasilan menahan Chelsea 0-0 menorehkan dua rekor buat Birmingham. Hasil laga tersebut menggenapkan capaian terbaik Birmingham dalam 100 tahun sekaligus 'mensejajarkan' mereka dengan Barcelona.

Berkat kepiawaian Joe Hart di bawah mistar gawang, Birmingham sukses memaksa Chelsea pulang hanya membawa satu poin. Meski banyak mendapat tekanan, tuan rumah bisa memaksakan laga berakhir dalam posisi 0-0.

Hasil tersebut membuat Birmingham tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, dengan enam laga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Inilah catatan terbaik klub berjuluk The Blues itu dalam 100 tahun ke belakang -- Birmingham terbentuk 1875.



Birmingham pernah punya catatan sangat bagus saat meraih 13 kemenangan secara beruntun. Namun peristiwa yang terjadi di musim 1892/1893 itu adalah kompetisi Divisi II Liga Inggris.

Klub juara Piala Liga tahun 1963 juga pernah melalui 20 laga tanpa sekalipun menelan pil pahit berupa kekalahan di musim 1994/1995. Namun sekali lagi itu cuma terjadi di Divisi II.

Sementara untuk catatan 10 laga tak terkalahkan yang baru saja dicatat, Birmingham mendapatkannya melalui kemenangan atas Sunderland, Fulham, Wolverhamton, Wigan Athletic, West Ham United dan Blackburn. Sementara untuk hasil imbang diperoleh saat menghadapi Manchester City, Liverpool, Everton dan tentunya Chelsea.

'Setara' Barcelona

Hal lain yang layak dibanggakan Birmingham usai laga kontra Chelsea adalah soal kehebatan mereka menyamai Barcelona. Kesamaan El Barca dengan Birmingham terkait keberhasilan keduanya memaksa Chelsea gagal bikin gol.

Diberitakan Eurosport, Barcelona adalah klub terakhir yang mampu memaksa Chelsea menyudahi laga tanpa mencetak satupun gol. Itu terjadi di Leg I babak semifinal Liga Champions di Stadion Nou Camp.

Chelsea akhirnya harus menerima kenyataan pahit gagal ke final karena dalam laga di Stamford Bridge pada leg kedua, mereka diimbangi The Catalans dengan 1-1.

Di sepanjang musim ini, John Terry cs sudah menelan tiga kekalahan di Premier League dan tersingkir di Piala Carling. Namun semuanya berkesudah dengan setidaknya satu gol berhasil disarangkan ke gawang lawan.

[detik]

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-RECHTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger